Berlari pagi adalah kegiatan yang sulit dijalankan bagi sebagian orang,namun siapa sangka dibalik lari pagi manfaat yang didapatkan ialah salah satunya adalah untuk menguatkan kondisi tulang. Melakukan lari pagi secara rutin akan membuat Anda terhindar dari pengeroposan tulang atau osteoporosis.


Bagi yang terlalu banyak aktivitas cobalah luangkan waktu untuk berlari pagi karena bermanfaat untuk membuat Anda terhindar dari kerusakan pada mata. Hal tersebut dapat terjadi jika Anda melakukan lari pagi minimal 56 KM dalam 1 minggu. Rutinitas ini akan dirasakan manfaatnya ketika umur Anda menginjak usia 50 Tahun.dan berikut beberapa ulasan tentang manfaat lari :
1.      Umur  lebih panjang
2.      Kesehatan Jantung
3.      Memperbaiki Kualitas tidur
4.      Tidak Mudah Sakit
5.      Daya tahan tubuh meningkat
6.      Menyehatkan paru-paru
7.      Mencegah resiko diabetes
8.      Mengatasi hipertensi
9.      Baik Untuk Pernapasan
10.  Mencegah penyakit reumatik


Manfaat lainnya adalah membuat daya konsentrasi Anda semakin baik. Hal tersebut disebabkan karena distribusi oksigen menuju otak menjadi semakin lancar.sehingga dalam pekerjaan dikantor atau disekolah kita dapat fokus menjalankan pekerjaan yang kita lakukan.

Manfaat lari bagi wanita juga manfaatnya sangat bagus karena dapat memperlancar siklus menstruasi dan membuat tubuh menjadi ideal.

Maka dari itu,Cobalah untuk melakukan aktivitas lari pagi sebagai kegiatan yang rutinitas karena dampak yang ditimbulkan sangat berguna sekali bagi tubuh kita.

Sumber :

http://manfaat.co.id/20-manfaat-lari-pagi-bagi-kesehatan